Pages

25 December 2012

Untitled ... Undefined ... Hanya Mengarang Bebas ...


Aku ingin beranjak .. Aku ingin pergi .... Segera .... Lingkungan yang lebih damai ..... Tempat orang2 positif .... Jauh dari prasangka ....  Aku muak dengan diriku … Selalu menyalahkan diriku … Pun aku sendiri tahu bukanlah salahku ….. Namun selalu saja hal lain yang menyebabkan itu menjadi bagian dari salahku ……




Aku hanya ingin pergi jauh …… Bukan bermaksud hendak berpisah dengan keluargaku ……. Tapi aku hanya ingin cari suasana baru ….. Aku sudah bosan dengan semua kebisingan ini …… Aku tahu orang lain tak menekanku …….. Tapi  aku yang tak juga tahan ini malah merasa tertekan …….. Ini bukan kenistaan pahit memang …… Tidak seperti orang miskin kelaparan …… Tidak seperti orang yang tidak mendapati pekerjaan ……. Tidak seperti orang yang hidup beralaskan kardus usang ………. 

Ini hanyalah kenistaan semu …….. Tapi kurasakan ini pahit sekali……. Terasa getir bila ku ucap ……. Aku bisa saja bertahan ….. Namun inginku hanya memberi tambahan pilihan dalam hidupku kedepan …… Jika saja ada yang lebih baik mengapa tidak ku ambil jalan itu ? …….. Cukup ini kali terakhir ku bersama teman – teman baiku …… Tapi cukup pula ketidakbahagiaan selama ini …… Kadang apa yang ku ingin ……. Adalah yang ku butuhkan …. Sudah ku perhitungkan dengan alasan ……. Namun apalah dayaku ini …. Seorang manusia haruslah patuh terhadap penciptanya dan rencananya ……….. Siapalah aku ini jika dihadapan Tuhan …….. 

Aku percaya Allah tahu segala hal ………. Sebenarnya aku senantiasa percaya hal yang baik akan dating padaku ………. Namun bagaimanakah cara-MU Selama ini padaku ……… Berbagai halang dan rintang telah kulewati …….. Apa yang menjadi dasar ENGKAU memberi itu semua padaku yang terasa sulit itu ……… Aku lihat orang lain tersenyum tegar ….. Aku pun mencoba tersenyum tegar ………. Namun aku ini ternyata hanyalah aku ……….Bukan si Orang lain yang tegar itu ……… Mengeluh saja aku ini ……… Aku sadar akan hal itu ……… Itu tak sehat bagiku ………. Namun selalu saja ada ujian yang datang dengan format baru mendatangiku ………..Aku  mampu untuk melewati semua ini ………. Namun kadang aku menanggapi sesuatu dengan berlebihan ……… Kusadari aku terkadang tertawa sendiri di tempat umum ……….. Kadang aku marah dan murung sendiri di tempat umum pula ………. Ada yang melihat ke arahku namun aku tak peduli …………. Ini urusanku aku pikir ……… Aku merasa berantakan …….. Aku merasa tak teratur ……… 

Aku pun merasa tak tahu arah ……….Yang padahal Allah tahu arah yang terbaik untukku ke mana ……… Aku hanya ingin menemunkan itu ………. Bagaimana apa yang aku upayakan ……… Agar bisa sesuai dengan keridhoan Allah SWT. …….. Hidup serasa tak adil jika dimasukan dalam satu kasus yang sama ………….. Karena kemenangan diperkenankan bagi orang yang beruntung ………. Orang yang diberi anugerah ………Orang yang diberi kelebihan ……… Semua orang diberi kelebihan termasuk aku …….. Namun kelebihan itu malah membuat perbedaan nilai keistimewaan …….. Memang dasar dunia ……… Selalu saja banyak ujian ……….. Yang padahal sederhana …….. 

Hanya untuk satu tujuan …… Yakni hari di mana ada satu kebahagiaan yang nyata …… Di mana tiada hidup yang terasa sesak ……. Di mana kematian yang malah itu membuat hidup …… Itu adalah suatu hari …… Yang hanya misteri ………. Geje banget kan ……. Udah tau geje masih di baca ………. Tapi inilah perasaanku ……. Ini adalah memang apa yang ku ingin tuliskan …….. Sudahlah cukup aku berlama di kota kelahiranku ......... 

Aku ingin hidup yang baru ........ Yang bisa lebih baik ......... Sudah cukup ketidakbahagiaan semu ini .......... Aku ingin kebahagiaan yang nyata .......... Di suatu tempat ......... Di mana aku senang ......... Aku gembira bersama ....... Bukan karena bahagia yang dipaksakan ....... Bahagia yang memang harusnya karena bahagia ......... Aku suka keceriaan ....... Apalagi dibagikan bersama teman ........... Aku ingin kebersamaan yang nyata ........ Bukan yang selama ini karena keharusan ............. 

Aku butuh teman ....... Teman yang benar - benar teman .............. Bukan teman yang merendah untuk mencari simpati ......... Yang kemudian meninggi seakan tak peduli ........... Aku butuh teman ......... Aku butuh teman .... Aku butuh teman .......... Sudahlah cukup ini yang membuatku tak berpikir baik selama ini terhadap orang lain ......... Yang padahal orang lain sebenernya tidak bermaksud seperti yang aku pikir .......... Aku menyadari itu semua ........ 

Tapi itu rasanya tak cukup menahan pilu ku ini ............. Aku malah terus saja terputar dalam pikiran yang tiada sehat dan bermanfaat ini .......... Orang lain bisa melaju ....... Aku memulai dengan merangkak ....... Aku akhirnya bisa melaju ....... Orang lain sudah bisa berlari cepat ......... Pertanyaannya mengapa terdapat perbedaan ........... Apa yang menjadi dasarnya ? ............ Sungguh aku tak tahu .............. Aku ingin pergi ke Daerah yang akan baik menyambutku kelak .......... Santun dengan segala ketulusan hati .......... Ya ........ Aku butuh teman ........ Teman dengan memiliki ketulusan hati .......... Bawalah aku pergi ke Daerah itu ........ Buatkan supaya itu menjadi tempat pelabuhanku..... Ya Tuhan ........ Jadikan aku bahagia di sana ......... Di tempat yang aku do'akan itu ...................... Jogjakarta ...... Aamiin ..

No comments:

Post a Comment