Pages

24 December 2012

Kisahku Berlanjut (Kekuatan Sebuah Penerimaan)

Selamat Berlibur bagi anak - anak sekolah ! Kali ini Shohieb mau menyampaikan kisah yang (ternyata) berlanjut dari postingan sebelumnya. Itu tuuh yang ada di bawah postingan ini :D .... Namun judulnya beda yah :D akhir2 ini Shohieb merasa "diperhatiin" sama Tuhan SWT. Bukan bilang selama ini saya ga diperhatiin , kemampuan tafsir macam apa ituuu -______- Singkatnya, Kekuatan Bersyukur dan Kesabaran saya kini sedang teruji... Saya cerita suka - suka yah ...

Kalau inget - inget lagi pas sekolah,  pas menjalani masa UAS alias Ujian Akhir Sekolah, saya jalani dengan bersemangat dan (kiranya) sukses mengurangi upaya "membohongi diri sendiri" (hehe you know what i mean, don't you? :) ) dan saya mantapkan hati klo uas kali ini patut disyukuri ... Dan uniknya, pas setelah selesai UAS, saya langsung jatuh sakit. Sebenernya biasa, meriang, batuk, flu, pusing bersatu dalam raga saya ini .... Saya langsung berterima kasih karena memberi waktu sakit di kala waktu yang tepat menurut saya ini ..... Pas beres uas browww hari esoknya langsung teparrr ..... 


Oke, karena saya ga mau larut sama rasa sakit ini lagian rasa sakitnya udah mulai membaik ... Masih ada acara sekolah lagi yaitu Pekan Olahraga Antar Kelas .... Selagi berlangsung ada pengumuman atau info soal nilai uas minggu kemarennya kaya gmana ,, hmm sangat sesuai harapan ... Yang bagus saya terima , yang tidak bagus pun saya terima karena memang ada soal yang sulit juga wkwkw ... 

Singkat cerita langsung ke pembagian raport ... Di postingan sebelumnya udah tau saya ranking berapa, dan pas saya cek lagi ada kejanggalan temannns !! Gurunya salah hitung jumlah nilainya meskipun bener rata - ratanya ! Ya ! 8,04 aja ... haha nilai rata2 yang normal bukan buat orang yang biasa aja ini ? :D hehehe ada seseorang yang prestasinya memang bagus namun malah mendapat peringkat yang tidak enak ... Dan ternyata pas dihitung lagi memang benar, ga sesuai .. Dan nilainya melampaui saya, wow perasaan seneng tapi campur gemess gimana gitu ... Terus saya menanyakan orang yang lain lagi buat dihitung kembali ,,, ternyata ranking saya bukan seperti yang disebutkan seperti di postingan sebelumnya, malah di bawah itu .. Hmmmm ................. Perasaannya ......... Ibarat ....  sejumput perisa kesal ditambahkan 2 butir pahir getir, dicampur dan ditumbuk sampai meradang, terus ditambahkan secangkir perasaan batin hingga memuncak ! Informasinya kapan coba ? Pas pagi hari bunggg baru aja bangun tidurrr .... 

Iyap ! Tergeser kawans ... Bukan 5. Prediksi saya, saya di urutan 8 sepertinya ...... Sebab 3 orang di bawah saya setelah dihitung lagi ternyata melampaui saya (Ehh udah berapa kali ini bilang). Saya berusaha, berusaha dan berusaha untuk tidak menyalahi siapapun ... Dan sudahlah gitu .... Agama saya ga ngajarin orang buat lebay akan sesuatu bahkan sampai meratap segala .. Sebagai manusia yang punya jiwa .. Nyesek itu ada ... Karena ,, agenda saya adalah mempertahankan posisi 5 besar dalam tiap semesternya, namun sepertinya kandas sudah di semester 5 ini .... Ya sudahlahh ibarat Bondan Prakoso .... Masih ada alternatif lain ... Bukan jalur PMDK tapi jalur seleksi , namun katanya Seleksi Perguruan Tinggi Negeri ini formatnya berubah saya pun ga tahu jelasnya dan pastinya sebenarnya ....

Terlebih saya ungkapkan kekesalan di media sosial seperti twitter, lucunya, perasaan saya ini malah dilimpahkan ke orang yang tidak bersalah dan bahkan tidak tahu menahu soal urusan saya ini, namun dia malah memberi semangat kepada saya dengan menuliskan ini  yang saya sengaja untuk tidak di respon karena emosi blom stabil (sok banget lo !)

"wooh lagi kesel ya? pantes aga sensi :p semangat koko sing sabar yo ko :)) " 

koko, begitu kerap dia nyebut saya, ga tau dah alasannya karena apa ... Kemudian ada semacam twit yang berbunyi seperti ini 

"Anakku..Jika kesuksesan ibarat matahari dan kegagalan ibarat hujan, maka dibutuhkan keduanya untuk melihat pelangi" 

dan ini

"Anakku..Sukses tdk diukur dr posisi yg dicapai seseorang dlm hidup, tp dari kesulitan2 yg berhasil diatasi ketika berusaha meraih SUKSES"

serta kalimat inspirasi dari Mario Teguh ini yang saya baca dari teman 

"Betapa ringan langkah kita jika di awali doa dan senyuman karena itu menggambarkan ketulusan hati yang kuat untuk menghadapi banyak hal"

juga kalimat ini


"Bersyukur atas semua hal yg telah diterima, adalah kunci untuk dipercayakan lebih banyak hal indah"


Hahhhhhhhh ya , saya percaya akan hal ini ! Sungguh saya akan terus percaya ! kekuatan bersyukur akan menuntun saya ke arah yang lebih baik, dan bisa jadi ranking 5 adalah bukan pilihan terbaik oleh saya , sedangkan yang tahu masalah apakah posisi saya baik atau tidak baik setiap saat adalah Tuhan sendiri, Allah SWT .. 

Sebagai selingan, mungkin Allah tau bagaimana perasaan saya ini.. Tiba - tiba ada yang datang menghampiri rumah saya, saya melihat keluar, dan wow ! Itu teman2 lama saya ! Hahahaha sudah lama teman2 smp ini bertemu secara langsung itu sejak smp terakhir itu juga ........ Lihatlah, perbedaan fisik dan perilaku pun terlihat hahahaha saling bertegur sapa segala macem, menanyakan kabar, sekolah ataupun keadaan ... Pertemuan singkat ini kemudian membuat saya menyadari bahwa , hidup ini berlanjut terus dan terus ,, tanpa henti sampai mati ... Seperti motto saya Jangan Mati sebelum menjadi BERARTI dan BERDEDIKASI !

Itulah yang dinamakan Kekuatan Sebuah Penerimaan (Nyambung ga ya sama judul, peduli amat) 

No comments:

Post a Comment