Pages

21 December 2012

Suatu Saat Anda Akan Membutuhkannya !


Halo pembaca setia Shohieb ... :D saya lagi pingin berekspresi melalui karya tulis yang saya bangun di sini , kebetulan tanggal saya membuat ni tulisan adalah tangal pembagian raport semester 5 di SMKN 2 Kota Bandung tercintrong ini .. Hm banyak hal yang saya bisa ambil untuk dijadiin pelajaran buat tanggal 21 - 12 - 2012 ini .... Yang diantaranya adalah ....

1. Allah maha tau dan manusia yang tahu hanya bisa sok tahu perihal kiamat bahkan mengetahui apa yang manusia ga tahu

2. Orang yang punya mimpi tapi kerjanya ga ada perwujudan mimpinya itu cuman bisa bengong ngeliat kegagalan dirinya sambil ngeliat keberhasilan orang lain .

3. Orang yang anda tidak suka, memiliki "learning disorder", bahkan yang anda benci sekalipun suatu saat anda akan membutuhkan orang tersebut ....

Sebenernya masih banyak lagi, cuman saya ambil yang buat garis besarnya ajaa !

Yang pertama kita skip ya, dianggap udah mengerti :) manusia kan ? hehe takutnya bukan yang baca blog ini tuh ..

Nah buat poin kedua ini, sebenernya sederhana, cuman yang susah itu penyakit "tidak mengerjakan pada waktunya" yang padahal memiliki kesibukan yang lain , artinya ? Tugas saya numpuk, pengerjaan ga sesempurna target .. Dan hasilnya itu menyedihkan ,, pas pembagian raport ... Saya harap masih bisa memasuki 4 besar setelah saya dari semester 1, 2, 3, 4 punya ranking 2, 1, 3, 4 ... Ehh lengkaplah sudah penjelajahan ranking ku ini , menjadi Ranking 5 xD apa - apaan ini maksudnya ya :( tapi saya berupaya buat mensyukuri dan itu harus ! Bahwa "Oh tiap semesternya saya punya ranking yang berbeda pula" dan itu tergantung dari seberapa besar upaya yang dilakukan ... Sejauh ini alokasi waktu selama sehari ini kebanyakan online saja seperti yang saya bilang di post sebelumnya.. Saya ingin sekali belajar, namun saya bingung harus memulai dari mana ... Terus juga kadang suka ada tantangan tersendiri pas belajar , yaitu gmana mood ... Saya ingin bisa menjadi professional, ga perlu terpengaruhi sama mood segala .. Cuman orang payah aja yang kaya gitu , segala sesuatunya harus berdasar mood ..

Kalau saya inget - inget nih ya .. Selama kelas 1 saya pribadi ga menyangka akan hasil itu . . Uwaww .. Syukur Alhamdulillah sekaligus bingung, tapi syukurnya, temen2 saya dari semester ke semester itu pada ketat nilainya, jadi perbedaan nilai berdasarkan ranking engga renggang, berarti ? Yup ! Persaingannya coy jangan salah .... Tinggi hihihihi 

Yang berkesan adalah pas semester 2 ... Kenapa ? saat pembagian raport itu berkenaan pas sama tanggal dan bulan kelahiran saya ,, Dan Alhamdulillah dapat ranking 1 pula, cuman saya datangnya telat ke sekolah .. Jadi penyerahannya ga berkesan dari guru :( Maap ya Bu IIS, semoga permintaan maafku ini tersampaikan dan terasa sama Bu Iis :)

Semester 3, hmm itu udah nunjukin indikasi surutnya semngat belajar ... errrr tapi setimpal saya ranking 3 .... Oh oke itu kemunduran yang bisa diterima oleh orang tua saya ... Tapi pas semester 4 nya. Wooahhh saya gatau apa materinya kurang nyampe ke pikiran saya ini atau apaan ... Yang jelas ehh dikira peningkatan .. malah kelempar lagi dari 3 besar .. Err okay ...... Ranking 4 .. Bisa diterima lagi ... Dan tadi ... Semester 5 iniii saya inginnya tu ada perbaikan dari ketidaknaikan saya ... Ehh taunya Allah nguji saya ini ... Hahaha ranking 5 ! Gapapa , saya gatau punya pemikiran unik ini ya, jadi saya tu ingin klo rankingnya tu ingin ganjil. Jadi lebih kerasa rasa tawakalnya tu.. Dan saya ga banyak protes di semester 5 ini ,, ini kurang lebih setimpal dah sama hasil yang saya upayain ... Allah baik banget dah, udah ngasih tau kalo hambanya ga boleh sombong ketika berada dalam puncak kebahagiaan , makannya dicobakan ke hambanya biar ga ngerasa sombong, biar ngerasain gmana klo ga bahagia gitu ,... 

Yang jelas, saya gatau nih ya .. Saya ingin kuliah .. Kuliahnya itu ingin di negeri , saya gamau jadi benalu dalam urusan materi ... Saya mesti cari penghasilan ... Tapi saya ingin kegiatan belajar tidak mau terbengkalai  sama kegiatan cari penghasilan ... Jadi saat ini (21-12-2012) masih mikiran gituan ... 

Oke dah beres basa basinya buat poin pertama, sekarang poin ketiga ... Wahh ini pelajaran berharga banget ... Ga kerasa, dalam hati mah ingin beriba hati tapi sayang blom cukup luluh juga ni kalbu .. Pas pembagian raport saya ikut bersama teman2 merayakan sekaligus syukuran atas kemenangan basket, akustik dan paduan suara serta merayakan hasil raport yang kita dapetin ... Nah ga kerasa sampe larut malam .. Saya blom juga pulang ...  Padahal jadwal kereta udah bentar lagi sampe Stasiun Bandung untuk berangkat lagi sampe Stasiun Rancaekek ,, Saya cemas, jadwal kereta saya kira setengah 9 sudah ada .. Nah dari Geger Kalong perasaan kemungkinannya kecil buat sampe tepat waktu kalau jam 8 blom beranjak juga ... Malu ... Apakah saya nebeng naik motor bersama teman sampai ke rumah atau hanya sampai stasiun Bandung saja atau juga berupaya sendiri naik angkot, pertama saya pikir dulu, kalau naik angkot mana ada jam segeneee ST. Hall - Lembang gitu ... Hmm oke, saya pikir lagi, lalu saya memutuskan untuk "memohon" ikut nebeng naik motor sampe rumah ke satu atau orang lain satu persatu , malah saya tawar lagi biar sampe Stasiun saja cuman dari keliatannya gamau bawa saya selain kondisi motornya katanya, juga saya memang ga punya helm lagi .Oke dilihat dari ekspresi yang tak memperbolehkan saya, saya mencari orang lain .. Yang menurut saya dengan tulus ingin membantu saya ... Sebenernya ada yang menawari saya pula. Cuman teman yang itu kasihan , dia rumahnya dekat , terus kita pernah terjatuh saat saya dibonceng sama dia .. Hmm saya tidak menerimanya .. Dia itu baik sekali .. Baik ,, Baik .. Baik ... Pokoknya baik .... TOP dah .. Orangnya pendiem , sederhana, jika ditanya dia jawab ngomong seperlunya, ga lebih ... Terus perilakunya kalem ....Cuman saya enggan menerima tawarannya, saya gatau kenapa .. Pokoknya ada hal yang buat saya gamau .. Saya kasihan juga ... terlebih saya ini cuman nebeng lagi , ngisi bensin kaga :p

Saya coba teman yang lain... Nah tanpa "sulit" dia langsung berkata "sok" yang artinya memperbolehkan ! Mengapa saya pilih dia ? Ya ! Saya menilai selain tidak "susah" jika dimintai pertolongan , juga orangnya pun sangat tulus kalau menurut saya ... Dan orang ini .... uwaw saya bergumam pada orang ini suatu hari mengenai sifat yang (maap) ga seperti yang lain ngerti gitu, saya juga pasti menemui ketidakmengertian sama suatu pelajaran.. Tapi ga seperti dia ... Nah itu gumaman saya kurang lebih, terus teman sebelah saya berkata , suatu saat nanti kamu akan membutuhkan orang yang seperti itu .. Ya saya mau jawab jawab apaan jadinya cuman bisa bengong aja sambil mikir , apa iya .. Iya kali ya ... Dan kerasanya sekarang ini ... Orangnya nyantai ... saya suka ,, inilah hikmah dibalik semua ini ciyeeeeeeeeee kalo Tuhan menganjurkan kita buat mengenal satu sama lain hingga menjadi teman , karena kita suatu saat akan membutuhkannya ... Pokoknya terima kasih .. Terima Kasih buat teman, sobat, atau kawanku ini ... Dan Alhamdulillah saya datang sebelum kereta tiba ,, artinya, saya masih bisa menaiki kereta untuk pulang sampai ke rumah ...


No comments:

Post a Comment