Pages

2 January 2012

Jerawat ? D*MN !

Oi . hahaha setelah sekian lama bermalas - malasan dengan dunia blogger . akhirnya saya kembali hehehe. kembali lagi dengan Shohieb, si blogger idiot ingin berbagi pengalaman sama kalian semua. Ini nih. tahun lalu, 2011 . saya menemui hal yang sangat menyuramkan. Yaitu, penyakit bentol bentol pada kulit terutama bagian FACE ! Hal ini membuat wajah saya menjadi FACELESS ! wwkwk . Al hasil saya jadi berasa males buat kemana - mana karena faktor face ini. Namun, masa kejayaan selama 6 bulan bahkan satu tahun lah gelajanya .. dari dinasti prajurit jerawat ini sudah mengalami kemunduran di permukaan wajah saya. hehe Syukur Alhamdulillah ya (Bukan Syahrini Tenang)... Well well well, saya mau kasih tahu kuncinya melawan jerawat ini.


Sekitar awal - awal tahun 2011. kebetulan ada kaca mobil nih . asiiik wkwk pengen liat dulu situasi muka apakah wajah saya menakjubkan atau tidak, dan -___- hasilnya adalah mengerikan ! wajah saya mulai terlihat bintik - bintik merah kecil . Saya mikir mungkin saya sudah masa masanya jerawatan . However, saya tidak mempedulikan hal ini sebenernya. 
Nah sekitar pertengahan tahun, muka terlihat gatal - gatal cooy . zzz liat lagi muka saya, alamaak . muncul bentol tepat di titik saya gatal. Nah ini jerawat yang paling males. Terus kulit jadi gelap gan. Ini faktor kita kena debu yang kelamaan nempel dimuka belum dicuci sama aer sedikitpun. ya gitu gateel rasanya. Disini mulai gusar. alhasil, saya harus menyimpan kejantanan saya. Saya akhirnya membeli prodak anti jerawat di supermarket (N****) hmm . hasilnya ? mengecewakan . ga ada efek. malah tambah merah dan parah.

Nah pas mulai parah. Teteh saya mengajak saya untuk pergi ke dokter. hmm sebenernya gamau . da malu atuh. cuman gara2 jerawat harus ke dokter segala. tapi, mau tidak mau saya harus menuruti nasihat kakak saya ini, keadaan muka saya parah . Dan pergilah saya ke dokter kulit . Ya gitu saya di suntik jerawatnya, steril kok. cuman perih -___- . Beres disuntik - suntik dan segala macem . Beres . Namun keesokan harinya ? wajah saya udah semakin parah aja. merah nyebar dimana mana . Ohh makes me down . tapi gapapa . yang penting kegantengan yang hakiki itu terdapat didalam bukan diluar. ce ilah. 

Waktu pun berlalu, wajah saya mulai membaik tapinya, cuman ? tetep -__- pasukan cadangan dari kekaisaran jerawat datang kembali dengan persenjataan lebih mampus dari sebelumnya, jerawat ini adalah jerawat gatal yang bermunculan, dimana jerawatnya itu lumayan gede. kalau digaruk enak rasanya. tapi klo diliat sungguh menjijikan dan ga enak diliatnya. dan bekasnya pun membandel. hmm . saya cari cara . nanya kesana kemari terus sambil mikir juga.  nah untuk mengatasinya saya pakai odol. ? what ? odol ? pasta gigi ? you gotta be kidding me ! tapi seriusan . saya sembuh pakai pasta gigi . tapi pake yang pasta nya (kaya pe******). bukan gel nya (cl*** **)

hmm akhirnya . jerawat saya sudah tidak bermunculan . saya harap ini terus berlangsung . mungkin ini juga masa jerawat saya sudah rada hilang . hehehe sekarang yang menjadi permasalahan adalah bekas jerawat nya. saya sabar aja . yakin pasti ilang dikit dikit asal pola hidup kita bener ..

Nah. itu catatan kecil saya mengenai jerawat. saya mau kasih tips bagaimana jerawat yang menempel di wajah kamu sedikitnya bisa ilang dan bekasnya ga parah amat

pertama, sebelum kamu membaca tips dari saya . kamu harus mengenal istilah "DO WITH YOUR OWN RISK" soalnya ini penuh pengorbanan . Berikut daftar peringatannya

a. Kamu harus berani berkorban (dalam segala hal)
b. Kamu harus berani bereksperimen (Namun tidak berlebihan)
c. Kamu haruslah bersabar
d. Rasa Malas Dalam diri untuk membersihkan muka harus dilenyapkan 
e. Perbaiki pola hidup, gaya hidup, pola makan dan sebagainya menuju lebih baik
f. Tetap berpikir positif (Kamu pasti tahu bagian ini)
g. Jaga Kekuatan Spiritual dan tingkatkan ketaqwaan kamu sama Allah yang Maha Esa (Serius)


Sip, setelah kamu sudah menyetujui peringatan - peringatan diatas . Ini adalah tips dari saya.
1. Silahkan temukan alat pembersih muka (facial foam) di supermarket terdekat dan JANGAN ada yang mengandung scrub nya (klo ga tau scrub itu kaya butiran lagi, bisa bikin iritasi pada muka) (klo mau berani mahal ya ke dokter. tapi ini sangat mahal, saya juga kaget.harganya berkisar 150 ribu rata2. tapi sebanding) . 

Nah ketika kamu beli , insting kamu bermain , yang mana yang cocok sama muka kamu . Kalau mau mantap carilah facial foam yang mengandung Salicyclic Acid / Asam salisilat atau Benzoyl Peroxide / Benzoil Peroksida. Mereka kerjanya ngabisin kuman terus regenerasi kulit. Liat aja di komposisinya ada kok di tiap kemasan. Dan jangan lupa jangan ada butiran scrubnya . Efeknya malah muncul bintik - bintik jerawat baru 

Cobakanlah pembersih yang kamu beli itu pada muka kamu, kalau tidak terasa gatal - gatal terus ga bikin muka kamu merah  dan sakit itu artinya cocok. sip kamu berhasil . hehehe . Nah simpan itu baik baik

2. Setelah itu, beli sabun bayi. hmm kenapa mesti sabun bayi ? karena sabun bayi itu bisa nyerap minyak yang bikin jerawat (jadi rada lembab kering dikit gitu) serius . jangan pakai sabun yang khusus muka . Ini pengalaman saya, sabun kaya begitu bikin anda HOPELESS :) percaya, lagipula ini juga saran dari dokter kulit. Itu kandungannya galak banget. unsur kimia nya parah . Tapi kalau pakai sabun itu merasa mending ya sudah pakai itu saja. Mungkin tipe kulit kita berbeda. Untuk sabun bayi yang dipakai, saya memilih C*ss**s . saya sudah mencoba yang lain tapi tidak berarti apa - apa malah terasa gatal seperti (Joh**** & ********* atau Zw*****)

3. hmm. Sudah, jangan lupa, dengan kalimat "Do With Your Own Risk". Nih saya pake odol untuk senjata utama saya, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya belilah yang mengandung pasta bukan gel. Oke. karena yang mengandung gel itu terlalu galak dan tidak cocok buat muka.



4. Sip, setelah beli peralatan diatas, mulailah ber eksperimen sama muka kamu, ketika bangun pagi . Pakailah sabun bayi terlebih dahulu terhadap muka anda selama minimal 5 menit non - stop. Tapi jangan terlalu kasar bersihinnya . Biasa - biasa aja ga lebih ga kurang, terus perlahan. Biar lebih mangstap pake facial foam sesudah itu selama 5 menit juga atau sampe busanya hilang (Ini butuh kesabaran, seperti peringatan2 diatas). Kenapa ? terlalu sering membersihkan muka ? it's just theory ! 

5. Bersihkanlah muka anda tiap waktu, tiap bangun pagi, tiap mau bepergian, ketika siang atau jam dua belas, ketika jam 6 sore dan sebelum tidur, harus itu, tapi gunakan facial foam khusus untuk bangun pagi dan menjelang tidur saja. Sisanya pakai sabun bayi aja. Setelah membersihkan muka, kalau bisa oleskan odol pada bagian yang kena jerawat, takarannya teragantung, kalau jerawatnya bikin gatal, di banyakin aja (tapi tidak berlebihan). Diamkan selama minimal 3 jam aja. Kalau sudah bersihkan, rasanya bakal perih dulu, lama kelamaan jadi enak, dingiiin gitu di muka hehe. Tapi diwaktu ketika sebelum tidur ini bukan lah kalau bisa lagi, tapi ini WAJIB . Kamu harus oleskan sebelum tidur, setelah dioleskan jangan tidur langsung, belum mengering lah. Ntar malah kena bantal. Dan bersihkan ketika bangun tidur muka nya dari pasta gigi . Dan terus bersihkan muka yang rajin ya, jangan malas, berkorbanlah sedikit waktu nya untuk melawan kemalasan anda.



5. Terus lakukan secara rutin dan jangan sampai ada yang bolong, jika ada bagian muka yang gatal, cepat - cepat oleskan dengan pasta gigi agar tidak timbul jerawat nantinya. Saya pakai ini sekitar 5 hari langsung kempes tu jerawat. Mangstap kan ? 


Nah itu aja tips dari saya, tapi saya harap JANGAN MELAKUKAN HAL DIATAS SEBELUM MELAKUKAN HAL INI :
- Rasa Malas masih berada dalam diri anda
- Rasa Pesimis masih ada dalam diri anda.
- Gaya Hidup yang menjijikan dan kotor masih berada dalam diri anda
- Pola Makan dan Pola Hidup serta Pola Tidur yang buruk masih ada dalam diri anda
- Pemikiran yang negatif, kotor berada dalam pikiran dan benak anda

Oh ya ada tambahan lain 
a. Makanlah buah - buahan, kalau saya suka beli tomat. Walaupun sekarang harganya mahal . satu kilo bisa sampe 12 Ribu. padahal harga normal 5 ribu aja. Tapi tak apa, berkorbanlah dikit. Selain tomat, bisa juga dengan mengkonsumsi alpukat, jambu, wortel dan lain - lain pokoknya yang buah nya berwarna merah atau hijau



b. Minum teh, karena mengandung anti - oksidan . lupa lagi saya manfaatnya, tapi anti - oksidan bagus untuk kulit anda supaya lebih fresh. Lebih mangstap lagi kalau dicampur dengan madu



c. Jangan terlalu sering begadang, nah ini masalah manajemen waktu, kerjainlah Peer kamu ketika pulang sekolah langsung tanpa kompromi, hajar tu tugas walau susah juga. Jangan kerjain pas tengah malem . Dan waktu di sekolah kamu ngantuk 



d. Rajin menyapu, ngepel kamar atau kalau mau dapet pahala lebih banyak sekalian seisi rumah anda agar bersih. Ini berhubungan dengan kuman - kuman yang siapa tahu bisa hinggap di muka anda yang menawan itu (lebay dah). Ini serius, ganti sarung bantal jangan lupa selama satu minggu sekali



e. Berkorbanlah sedikit untuk tidak memakan cengek atau cabai hijau, keripik singkong, makanan yang mengandung msg / asin - asin berlebihan, dan yang mengandung minyak / makanan yang olahannya digoreng pake minyak. tapi kalau cabai merah boleh, bagus buat kulit, aslinya. Bawang2an terutama bawang putih juga boleh, dia juga bagus buat kulit



Yap, sekian dari saya . Selamat Tahun Baru 2012 . Ya . always stay tune for badzsectoralz

Salam

No comments:

Post a Comment