Pages

8 January 2012

Sharing Software

Sharing Software

Halo badzsectoralznista (maksa banget), jumpa lagi sama Shohieb. Uhh., liburan telah usai :( ga kerasa waktu udah berjalan . (Lebayyy) Sebagai penutup liburan, saya mau bagi – bagi software bermanfaat buat teman teman untuk merawat computer atau Laptop di Rumah, kalau bahasa keren nya mah “Maintenance And Repair” Gitu :D. Ya uda langsung aja saya kasih dah


1.Ccleaner

Ccleaner adalah software untuk hapus Registry, File yang sudah tidak berguna, File Temporer, Serta data pada Browser yang menumpuk. Hmm. Kenapa Shohieb pilih Ccleaner ? Disamping ini adalah software yang gretong atau ga pake embel embel trial. Kamu akan mengira kalau software gratis itu kinerja nya jelek, lebih bagus yang bayaran kaya TuneUp Utilities. 

Wah – wah, kamu salah besar! Disamping kamu harus berbuat curang dengan nyari nyari keygen, patch, crack dan sebagainya. Ccleaner ga ribet seperti itu! Cukup Installkan Dan, tadaa. Perawatan pun dilakukan. Terus, software ini ga nyedot memori bejibun yang dapat membuat kerja computer jadi lemoot kaya ingus. Ccleaner software yang efisien namun sangat bermanfaat. Untuk yang berbayar misal TuneUp Utilities atau TuneUp360. 

Hmm, Memorinya boros sangat. Setiap computer dinyalakan, pasti nunggunya lama alias bootingnya yang lelet. Soalnya belum aja buka softwarenya , itu softwarenya malah buka sendiri, bikin computer kita lemot. Apalagi saat buka browser untuk Internetan. Browser aja udah boros apalagi tambah software yang sudah jelas belum saatnya dibutuhkan tapi ada., well mesti kita bisa meng-closenya sih, terus bisa di edit juga lewat run terus services.msc juga bisa. Ya cuman namanya gamau ribet? Hehehe. Nilai sendiri deh
 
Untuk Download kesini aja

http://download.cnet.com/ccleaner/

2. Recuva

Recuva (Dari kata Recover, selintas pasti tahu lah maksud software ini) adalah software untuk mengembalikan data yang ilang. Ilangnya itu karena kita delet secara permanen bahkan dari Recycle Bin sekalipun, bisa juga karena di format, di partisi ulang dll. Wah ribet dah tuh, tugas skripsweat atau karya ilmiah kalian ilang ? IlFeel jadinya . 

Mangkannya Recuva ini sedikitnya bisa membantu. Sekali lagi ini merupakan software gratisan lagi. Sebenernya ada software lain yang sejenisnya misal EASEUS DATA RECOVERY dsb. Tapi saya milih ini karena kita bisa mengkategorikan dulu sebelum melakukan pencarian data yang ilang, misal klo pengen filenya bentuk dokumen doing, jadi yang fokusnya dokumen doing sama si software di cari in. Klo EASEUS main hajar aja. Baru kita kategorikan sendiri. Jadi makin lama kan pencariannya ? Selain itu, of course! Hemat Memori.

Untuk Download kesini aja

http://download.cnet.com/Recuva/3000-2242_4-10753287.html



3. Revo Uninstaller
 
Hmm, sori nih untuk yang satu ini, kali ini Shohieb harus mengakui lah kehebatan software berbayar / proprietary. Ini software sangat dibutuhkan banget buat nge uninstall program ? Ha ? Serius coy ? Kan bisa di control panel coy ? Well . Setiap kita install sesuatu atau kita sebut software aja itu selain muncul data data komponen pendukung software tersebut juga menambah beban memori registry yang ada computer kita ?

 Kalau kita nge uninstall doing lewat add / remove programs di control panel, masih menyisakan registry nya gan, jadi kita mesti hapusin satu satu registry yang masih ada. Penjelasan registry di google aja soalnya saya bukan ngebahas arti dari registry disini. Heheh. Untuk mengakses registry di windows cukup tekan tombol win + R + ketikan regedit . Enter deh. Revo Uninstaller bisa ngebantu kita hapusin registry yang masih tersisa ketika kita menguninstall software. Hmm, kita kita pasti lah ga mau yang ribet ribet, hehe. Untuk Revo ini kita bisa download aja di… untuk nyari patch gampang kok, udah bertebaran di internet

Download aja disini

http://www.mediafire.com/?38ken59c3nxbfvt


4. Internet Download Manager 

Nah ini nih, software yang paling bandel soal memori. Tapi sebanding sih sama tugasnya, IDM berfungsi untuk mendownload software. Kenapa pake IDM, Download nya lebih cepat uii, kamu belum coba ? waduuh sangat sangat disayangkan sekali kalau tidak pakai IDM. Tapi saya yakin pengguna – pengguna IDM tidak nyaman memakainya, dikarenakan kita yang gamau bayar, pengen gretongan terus tapi bisa kerja dengan baik. Masalahnya karena Fake Serial Number pastinya, Nah oleh karena itu carilah versi portable. Apa itu portable ? Jadi softwarenya ini ga nyangkut di system, ga masuk ke registry secara tetap gitu, jadi anggap aja klo kita exit dari software nya , registry nya juga ikut cabut, tapi datanya tetap ada. Jadi ga ribet lah, ga pake serial serial number-an. Jalanin, Install langsung beres bisa digunain. Selain IDM ada juga Download Manager lain kaya Flashget, Download Accelerator Plus (DAP), JDownloader dll. Tapi tetep hati IDM. Trust Me ! It Works !

Untuk Download Kesini Aja

http://www.mediafire.com/?9ugyngsgw65itzg

5. Spyware Terminator

Sebenarnya ini opsional sih, Jika kita selalu Internetan ya otomatis butuh ini, kalau stand alone ga usah. Namanya juga Spyware Terminator, ini berfungsi meng – Terminate atau mengakhiri Terminator yang menjangkit komputer kita, apa itu Spyware ? Semacam virus lagi cuman dia kerjaannya ada yang nyampe ngobrak abrik system kita, jadi kita sendiri gatau apa ada virus engga gitu, meski pakai Antivirus juga, meskipun ada Anti Virus yang punya fasilitas Anti Spyware juga, wah yang itu software elit. Nyedot memori biasa. Hehe Spyware Terminator mah hehe, Program Gratisan Gan ! Tapi kita bisa upgrade kok jadi premium cuman kita mesti bayar atau cari license code nya. Untuk Antivirus local mah udah pasti perlu ya, Anti Virus saya di rumah pakai Microsoft Essences. Meskipun scanning nya lambat sunguut tapi yahud lah untuk sekelas Microsoft Branded.
 
Untuk Download kesini aja

http://download.cnet.com/Spyware-Terminator/3000-8022_4-10468541.html



6. Unlocker
  
Wah, apa itu unlocker ? Saya jelasin sedikit aja ya software ini fungsinya ketika kita menemui masalah “kok file ini ga bisa di kopi?” “Kok Error ga bisa di Rename” dan semacamnya bisa pakai Software ini. Jadi ini fungsinya ngeliatin mengapa file yang mau kita kopi tapi ga bisa nge kopi. Hmm. Tenang Unlocker ini program gretong gan

Untuk Download Disini aja 

www.mediafire.com/?khwmjjh1ut1


7. Software2 Lain

Saya kasih tambahan aja


USB Safely Remove : Kerjanya kaya Unlocker cuman ini untuk masalah nyabut hardware dengan port USB kaya Flashdisk gitu. Kenapa ga bisa di Safely Remove Hardware, bisa pake software ini


Link Download

http://www.safelyremove.com/exe/usbsafelyremovesetup_4-7-1.exe 


TeraCopy : hmm ini sangat sangat opsional sih, cuman ngecepetin saat pengkopian sama memindahkan file aja, tapi nyatanya sama kok . Cuman sugesti saya gitu hehehe pake Software ini agak cepet lah dikit.


Link Download
 

www.mediafire.com/?mtnymwkw2zn



AntiCrash : Software ini untuk ngatasin masalah masalah kaya Nge Hang, Blue Screen dll. Setidaknya software ini bisa memberikan nilai lebih untuk perawatan computer teman teman.


Link Download
http://download.cnet.com/AntiCrash/3000-2242_4-10051061.html

Thanks To Uploader

Oke Sekian. Hoammzz udah jam tidur euy. See Ya ! Always Stay tune for Badzsectoralz!

No comments:

Post a Comment