Pages

17 October 2012

What A Day ! Hahah

Well , Shohieb disini mau cerita . Dan kejadiannya tu pas banget hari ini Yap ! 17 Oktober 2012 ! Cuman ini ada hubungannya gitu sama hari kemaren alias tanggal 16 Oktober 2012 :D

Langsung aja mas / mba

Waktu hari kemaren Tanggal 16 Oktober . Jiwa yang labil ini kembali kambuh .... Ada masalah yang menerpa . . . Ya masalahnya tentang pekerjaan ko :) Bukan masalah cinta - cintaan hehee . Kalau yang tau IT mestinya tau yang namanya Router laa . Sebenernya inti ceritanya tu bukan soal Router sii . . Cuman sekilas info aja heheee . Ya jadi Router ini nih yang bikin tambah ngenes . . Namanya Watchguard X500 , ni Router emang di spesialisasika khususon buat Firewall kaya web filtering dan semacamnya ni nih gambarnya


Ni router klo booting, huuh serasa dapet kaber duit sejuta masuk di rekening bank secara mendadak ! Dan kalau engga, serasa dapet cek tagihan hutang --" walaa naudzibillahimindzalik .. Secara router yang di ambil di semacam laci di tempat saya pkl, Pusat Sumber Daya Geologi ini cepet panas -- saya kurang tau waktu itu apa yang salah tu konfigurasi awalnya atau masalah manufakturna kale ..  Hah sampe ane download database terbarunya buat aplikasi filtering (nah ganyambung kan? Iya da bingung) ga beres - beres --" waktu udah menunjukan jam 17.00 padahal jam pulang 16.00


Nah situasi di dalam ruang kerja ada saya sama temennya Atasan, kebetulan Atasan ga ada denger2 lagi ngelayanin tamu lain. Jadi temen yang satu ini (saya kurang tahu pastinya gatau temen gatau saudara soale dia manggilnya abang). Sebenernya udah bingung ini kok kirain bakal beres tapi ini blom beres - beres juga. Dengan kepaksa saya download aja aplikasi semacam shutdown timer (sebenernya lewat Dos juga bisa, koneksi cepet sih bikin asoy hehee) jadi saya tinggalin komputer bisa mati sendiri gitu . 

Wow situasi sangat sulit sekale. diem disini sungkan tapi ditinggal juga gamau, akhirnya saya memutuskan untuk meninggalkan pake timer. Dan wow, singkat cerita setelah pamitan pulang dia nawarin saya pertolongan buat ga usah pake timer lagian dia biasa malem nungguin ,,, Jadi biar dia yang matiin . yee baik sekale . Saya berucap terima kasih padanya  

Dan tibalah saya untuk berganti habitat dari ruang kerja jadi di mobil angkot Putih Orange yang dibalut warna Hijau pada bagian bawah (Hayoo tebak angkot apa) . Alhamdulillah ongkosnya Rp. 2000 untuk sampai tempat tujuan yaitu Stasiun Bandung ...Stasiun Tercintaaaahh (Tercintah soalnya ga ada pilihan).... Dan wow, karena saya datang terlambat, saya kebagian Patas yang sudah termasuk AC Freon. Seharga 10 Rebu  . --" Dulunya 5000 aja meeen

Sampai rumah, ah udah ini di skip aja, besoknya saya berangkat , , , seperti biasa jadi penumpang "baik" dengan menggunakan "tiket" yang "semestinya" heheeee tanda kutip ko :D Posisi saya tinggal di gerbong ga seperti biasanya, ga di tempat favorit, saya berada di koridor kereta makan (tulisannya kereta makan, tapi ga liat makanannya), tempat favorit saya tu deket pintu yang kemudian ada semacam meja, nah saya jongkok, kadangpula duduk di sekitar situ. Terus ada yang beda lagi, kondekturnya jadi berdua mameen ! Biasanya sama Bapak yang sudah saya kenali baik orangnya, Dalam name tagnya bertulisan pak Jemronal . Lah hari rabu ini ? Berdua cooy

Hati dan pikiran terasa biasa aja, serasa ga ada apa - apa .. Dan err, kondektur datang , menagih karcis yang mereka sebut tiket. Saya kasih tu tiket , Tapi Tiket Bandung Rancaekek Tanggal 4 Oktoberr XD Padahal hari itu 17 Oktober mameen ! Ya udah, saya kaget biasanya ga diperiksa sekarang diperiksa, omaigat ! Dengan keringat dingin saya ambil aja uang, karena pasti akan dimintai uang, untungnya kondektur baek. . . Lantas dia nanya naik di stasiun mana, saya jawab sejujurnya, nah pas dia bilang "masa ga sempet beli tiket" saya cuman bisa senyum aja sambil nyengir dikit. Sebenernya saya mau jawab, cuman saya gamau jadi perdebatan panjang. Saya pribadi tu ga rela ya, PT. KAI apa lupa sama identitas sebagai "transportasi umum" atau "transportasi massal" malah sekarang jadi ibarat "travel agent". Buat saya dan orang2 lain yang bekerja, sekolah, kuliah ke Kota Bandung atau kaum urban . Merasa kaget, banget atas kenaikan harga ini. Yang liciknya apa coba, ga ada pengumuman, yup ga dikasih pengumuman sama sekali. Terakhir pengumuman cuman kenaikan patas dari Goceng jadi Rp. 7000 . . . Itu Tujuh Rebu buat yang biasa, tiba - tiba nongol aja tanpa diundang tu gerbong ada yang sediain Air Conditioner Freon. err . Kenaikannya ga kira2 gaan, mencapai 100% ! Dalam hati saya ingin bayar, saya barangkali "khilaf" gan, mungkin hari ini tu semacam teguran dari Ilahi biar ga gitu lagi. Tapi mau bagaimana --' dimana - mana soal "harga" yang menyangkut uang tu hal yang paling sensitif bagi setiap orang . . 10 Ribu untuk jarak sedemikian dari kecamatan menuju kota adalah tidak relevan . Saya yakin, pembelaan PT. KAI yang menjelaskan "Karena Kereta Patas ga di subsidi" hanyalah alasan yang memang dijadikan kesempatan buat mereka para elitos konglomeratos pengatur anggarantos...

Tapi yang disayangin tu ,, bikin geli juga yah. Di iklan - iklan  pemerintah ngajak biar hemat energi, disuruh pake kendaraan umum. Lah klo kendaraan umum saja dihitung - hitung lebih mahal ketimbang naik kendaraan pribadi, motor misalnya, yaa jadi gmana tuh --' bingung deh si saya ni. Ga ada semacam himbauan apa , , errr Setidaknya mereka bisa kasih liat dong transparansi dana, itu keuntungannya lari kemana, pengeluarannya kemana .. kaya gitu. Jadi masyarakat bisa saja memaklumi ya ga 

Hmm tak terasa perjalananku sampai juga di Stasiun Bandung tercintaaaah , naik angkot, kerja, rebes, , alhamdulillah buat masalah Routernya selesai, kuncinya tu kudu sabar. Routernya cpet panas jadi mesti di rehat dulu sela beberapa menit. Baru bisa dinyalain lagi. Biasa bubaran jam 4 sore Naik angkot . Oh ya, sekarang bubar nya bener2 jam 4 sore , Sholat langsung capcus naik angkot . Saya ingin kejar tiket siapa tahu masih ada yang tiket biasa.

Dan wow ! Setelah saya berjalan menuju antrian tiket,. hhh apa banget ya, saya bilang "mas patas ekek biasa"  si bapak nanya lagi "calengka ?" (maksudnya tujuan akhir kereta patas) saya diem aja. Yeh dia ngasih yang tiket AC aja gitu tanpa bilang apa - apa . Hmm rada nyesek euy, tapi mungkin saya lagi "beruntung" tiket biasa udah abis kali. 

Saya duduk manis sambil baca - baca, denger musik buat nunggu kereta dateng, tapi ga kerasa matahari udah turun dan rembulan bangkit. Saya lantas pergi ke musholla dulu buat nonton tivi, ya sholat lah . . Selagi nunggu kereta yang akan saya tumpangi datang. Ketika saya duduk yang sedang menanti waktu Maghrib, ada seorang bapak2 mengajak mengobrol dengan saya , dulu mah patas ada yang ekonomi ya. Saya bilang aja iya, nah intinya dia bilang "sekarang krd patas jam 6 sore itu AC semua" YUP ! 10 Rebu semua aambeeeng mantap gila, himbauan ga ada, langsung aja naikin tarif halus tapi paksa --

HH bingung bukan main mamen, udah ngatur2 uang berapa buat jajan, berapa buat nabung, berapa buat biaya pelajaran, biaya urgental dan segala macem, eeh' sekarang mah  bener bener kudu hemat anggaran eung --" ya ada hikmahnya juga sih, biar kita ga konsumtif terhadap barang . ..  Tapi omaigat kaget tetap aja kaget mamen, kenaikan harga tu sensitif banget apalagi buat kaum urgan yang mencoba peruntungan ke kota buat cari nafkah. Lain halnya klo buat kereta jarak jauh, saya yakin klo dinaikin juga pasti peminat berkurang ko (dibilang sotoy terserah) nah ini ? Mau kenaikan di protes gmana,,, da tuntutan pekerjaan yang mengharuskan naik sarana transportasi umum ini....

Akhir2 ini tiap saya naik kereta patas tu suka nyesek terus perasaannya, ga tenang dan ga kaya dulu - dulu.  Ya semoga kita balik lagi ke Allah aje, Ia maha tau, lebih tau dari apa yang kita tau, dan sangat tau dari apa yang kita tidak ketahui . . . Semoga ada solusi ... Aameen






No comments:

Post a Comment