Pages

11 March 2011

[Request Causes] Sebuah Opini Untuk Melupakan Seseorang

Aduuh maap ya sebelumnya , kali ini shohieb mau posting tentang cintaahh  -___- wkwkw.. ini dikarenakan request pribadi dari temen shohieb, sebut saja Tukiyem. semenjak dia putus ama pacar nya dan kehilangan seseorang yang berarti untuknya (hadeuuh) nilai dia langsung lumayan amburadul (klo saya sih emang amburadul terus wkwk, ada yang nanya?), Secara dia tu pinter tapi kok seorang “tukiyem” yang juara kelas di her untuk pertama kalinya wow wow . Setelah dia dah beres ngerjain soal her nya nilai nya terselamatin jga. Terus dia cerita ma shohieb, panjaang banget sepanjang jalan kenangan [?] dan dia pengen nyari solusi gmana caranya ngelupain mantannya itu.




          Ya uda disinilah jawaban dari opini saya. Karena shohieb sendiri blom pernah pacaran sebelumnya ya jelas la saya bingung , nanya  kek gitu ke shohieb. Tapi gapapa karna niatnya cumin mau ngebantu ya sudah saya kasih sedikit solusinya. 

      1.    Buang semua pemberiannya



Semua barang yang berasal darinya akan membuat anda teringat 5W1H.

WHO: SIAPA yang memberikan itu kepada anda. Dialah sosok ada saat itu yang memberikan itu padamu.

WHAT: APA yang dilakukan dia terhadap anda. Dialah sosok pada saat itu yang melakukan yang terbaik untukmu

WHERE: DIMANA dia memberikan itu kepada anda. Dialah sosok pada saat itu yang memberikan itu ditempat kenangan terindah berdua

WHEN: KAPAN dia memberikan itu kepada anda. Dialah sosok pada saat itu yang memberikan itu pada saat ulangtahunmu, atau saat anda berada dalam kesedihan, dalam kebahagiaan dan dalam kehangatan.

WHY: KENAPA dia memberikan itu kepada anda. Untuk apa dia memberikan itu? karena dia sayang padamu pada saat itu

HOW: BAGAIMANA dia memberikan itu kepada anda? dia memberikan dengan penuh ketulusan, dan penuh rasa saying

So, Throw It Away ! Watch It Burn ! Let It Die ! hahahahaaa (ketawa jahat)
  
2.    Dengarkan Musik klasik



Dengarkan Musik klasik dari handphone atau mp3, ipod dengan headset. dan biarkan perasaan anda terombang ambing larut didalam musik klasik itu . Ini ada contoh music klasik dari Depapepe (group music Jepang klo ga salah) lagunya bikin ngantuk hoaam :D

3. Ingat, Pejamkan, Rasakan, dan Renungkan

 

 
Cobalah Tidur, pejamkan kedua matamu, ingatlah semua kejadian dan kenangan yang pernah anda lalui bersamanya. kalau perlu flashback dari awal pertemuan anda sampai akhirnya terpisah seperti saat ini. Rasakan rasa semua perasaan anda saat itu. Sayang, bahagia, senang, dan semuanya yang bisa anda rasakan saat itu. dan tiba saatnya RENUNGKAN! kini dia sudah pergi meninggalkanmu tangisilah sedalam2nya. Teruslah menangisinya hingga air mata itu habis dan semua perasaan dalam hati hilang (hehe maap lebay)

4. Wake UP !

Bangunlah dari renunganmu. Bangkitlah dari jatuhmu. Kini saatnya untuk melihat keseluruh penjuru. Anda masih punya teman yang terus mensupport anda. Anda masih punya sahabat yang selalu ada untuk anda. Anda masih memiliki keluarga yang sangat dekat dengan anda.

5. Bermeditasi dan Relax



Setelah anda bangkit, bermeditasilah! lakukan peregangan badan atau sering disebut "ngulet a.k.a nguliat" lalu tariklah nafas dalam dalam sampai tak bisa lagi mengambil nafas lalu tahan selama beberapa detik dan buang perlahan-lahan. lakukan ini terus sampai hati menjadi tenang, sekali-kali pikirkan semua hal positif yang ada.

6.    Lakukan Semua Kegiatan yang Bisa dilakukan



isilah hidupmu pada hari itu dengan kegiatan penuh yang bisa mengalihkan pikiran apapun !


7.    Kumpul Bareng dengan teman



Berkumpulah bersama teman-teman, mereka akan dengan senang hati secara tidak langsung membantu anda melupakan dirinya. dan anda akan sadar bahwa dibumi ini bukan hanya dia seorang yang berarti dalam hidup anda, tetapi mereka juga begitu berarti mengisi hari-hari anda.

8. Cari Nuansa baru dalam hidup



Carilah nuansa baru dalam hidup anda. Baik itu pergi kesuatu tempat yang belum pernah anda kunjungi, ataupun melakukan sesuatu yang belum pernah kalian lakukan selama ini. Dengan begitu anda akan mengerti bahwa hidup ini sangatlah indah, dan anda akan belajar bahwa banyak yang bisa dilakukan didunia ini.
 
9.    Maafkanlah atas apa yang pernah dilakukan



Ketika hidup kita sudah normal kembali, saatnya untuk mengingat dia kembali. Maafkanlah dia atas segala kesalahannya. Ternyata kita bisa hidup tanpa dirinya seperti saat ini :)

10.    Lakukan Aktivitas seperti biasa



Sudah saatnya kita kembali melakukan segalanya seperti adanya. Biarkan dia berlalu seiring berjalannya waktu, dan kalian akan berhasil melupakan kenangan manis bersamanya atau mungkin kalian akan menanggapi biasa saja terhadap kenangan manis anda. We can do it ! :D

sekian, dan terimakasih . untuk teman yang merasa sudah baca moga moga bermanfaat . hahahah! mohon maaf saya ga begitu mengerti bila ditanya soal lope lopean, tapi setidaknya ini sedikit ngebantu.

Always Stay tune for badzsectoralz.blogspot.com ! see ya next time


No comments:

Post a Comment