Pages

2 August 2011

The Biggest Secret of Sholat Revealed



oit . hahahaa ketemu lagi sama badzsectoralz. Selamat menunaikan ibadah shaum buat semua yang menjalankan ya :D mohon maaf dari saya apabila ada tingkah laku, dan perkataan serta perbuatan lainnya yang tidak berkenan. Gini, berhubung shohieb lagi ngabuburit setelah berbagai tugas diselesaikan. shohieb mau menceritakan tentang sebuah rahasia dari Sholat. Wleee Sholat mengandung rahasia ? hahaha kaya apa aja ada rahasianya . oke langsung saya cerita deh ya.

Allah, Sang Maha Pencipta kita, tahu persis apa yang sangat dibutuhkan oleh ciptaannya, khususnya manusia. Semua perintahNya tidak hanya bernilai ketakwaan, tapi juga mempunyai manfaat besar bagi tubuh manusia itu sendiri. Misalnya, puasa, perintah Allah di rukun Islam ketiga ini sangat diakui manfaatnya oleh para mei dan pasien mereka.
Dari wudhu. Dah tau kan manfaatnya . udah mah ngebersihin bagian yang seringkali kena kotoran. Kumur kumur buat ngebersihin sisa makanan . membasuh muka apalagi, bersihin hidung biar kotorannya lepas . dll Dan katanya setiap kita melakukan gerakan wudhu maka kotoran yang menempel itu bersamaan dengan dosa nya akan keluar. Oke mungkin susah dijabarkan tapi percayalah :D Dengan berwudhu berarti terjadinya proses peremajaan dan pencucian kulit, selaput lendir, dan juga lubang-lubang tubuh yang berhubungan dengan dunia luar (pori kulit, rongga mulut, hidung, telinga).
Sholat, suatu gerakan ibadah sebagai bentuk penghormatan terhadap Allah SWT. yang dicontohkan Rasulullah SAW. sangat sarat akan hikmah, seperti penjernihan pikiran, rehat masa aktivitas, tempat curhat sama sang Pendengar, dan bahkan dari setiap pergerakan saat sholat pun terdapat manfaatnya juga dan itu diakui oleh umum. :D Sholat juga diperuntukkan buat orang yang beriman.
Saya ambil petikan dari salah satu sabda Rasulullah SAW.  "Langit merintih dan memang ia pantas merintih, karena pada setiap tempat untuk berpijak terdapat malaikat yang bersuju atau berdiri (sholat) kepada Allah Azza Wa Jalla." (HR. Imam Turmudzi, Ibnu Majah dan Ahmad)

hmm . to the point ..

Gerakan pertama sholat apa pemirsa ? tepat sekali . berdiri dulu wkwkwk
Apa rahasianya ? dan rahasianya itu pemirsa . Berdiri ketika sholat bermanfaat untuk melatih keseimbangan tubuh juga melatih konsentrasi pikiran . Asal dilakukannya dengan benar manfaatnya terasa bro . :D  selain itu juga bisa melatih tulang belakang agar bisa lurus sehingga kita bisa tegak ga bongkok. Malu euy klo Anak Muda bongkok mah . Serta ngelatih pernapasan juga . hmm Ibarat Yoga hehehe

Gerakan selanjutnya ? Takbiratul Ihram 

Takbiratul Ihram. hmm tau kan ? mengangkat kedua tangan sejajar dengan bahu dan dilakukan ketika hendak rukuk. Saya jelasin satu satu. pas kita buka tangan otomatis bagian dada juga agak terbuka maka membuat aliran darah dari pembuluh balik yang terdapat di lengan untuk dialirkan ke bagian otak pengatur keseimbangan tubuh sehingga jadi lancar, membuka mata dan telinga kita sehingga keseimbangan tubuh terjaga dan melatih kekuatan otot tangan  serta melatih pernapasan

Next ? Rukuk

Klo kita melakukannya dengan Tumaninah alias tenang Ruku' bisa merawat kelenturan tulang belakang yang berisi sumsum tulang belakang (sebagai saaraf sentral manusia) beserta aliran darahnya. Dan untuk tulang belakang fungsinya bisa mencegah penghapuran. Terus klo kita menatap ke arah sujud maka tulang leher, tengkuk dan saluran saraf bakal lentur terus ngelatih daya ingat kita. Dan Posisi jantung sejajar dengan otak, maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah. Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi relaksasi bagi otot-otot bahu hingga ke bawah.

Apalagi ? I'tidal

I'tidal, berdiri lagi setelah rukuk. saat prosesnya darah dari kepala itu bakal turun sehingga tekanan darah nya seimbang. Hal ini dapat menjaga sistem saraf keseimbangan tubuh dan berguna mencegah terjadinya pingsan secara tiba-tiba. Terus Organ organ pencernaan di dalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian. Efeknya, pencernaan menjadi lebih lancar.

Terus ? Sujud

Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke bagian kepala. Otomatis kan termasuk mata, telinga, leher, pundak dan hati. Cara seperti ini efektif untuk membogkar sumbatan pembuluh darah pada jantung sehingga resiko terkena jantung koroner dapat diminimalisir. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang. Mangkannya, klo sujud itu jangan buru - buru. tumaninah alias nyantai, jangan tergesa gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak, bikin pikiran kita jernih juga :D. Postur ini juga menghindarkan gangguan wasir. wkwkw ga mau kan punya penyakit wasir .Selain itu ada rahasia tersembunyi dari Sujud. Ternyata Sujud bisa melatih kecerdasan ! :D klo pinter sujud nya rada lama (serius) soalnya pikiran berasa jadi rilex. Dan bahkan ada dokter dari Amerika yang masuk islam cuman meneliti rahasia dari sujud. hmm subhanallah. Buktikan sendiri via Internet deh artikelnya

hmmm lanjut... duduk (diantara dua sujud dan tasyahud)

 fungsi dari duduk disini sangat special :PP bisa awet muda lho (meremajakan kulit) hehe klo ga mau dibilang muka boros atau tua. lakukan gerakan ini dengan tumaninah. Adapun fungsi lain yaitu dapat memicu Kelenturan saraf yang mencegah penyakit prostat, diabetes, sulit buang air kecil dan hernia juga menghindarkan nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. dan yang pasti bikin tulang kaki kita nambah kuat daya topang nya terus daya penglihatan / konsentrasi mata terjaga . 

Dan yang terakhir ? salam

dah tau ya gerakannya . bikin timbulnya relaksasi gmana gitu pada leher wkwkwkwk tapi beneran. sangat bermanfaat untuk menjaga kelenturan urat leher. Pada leher terdapat banyak urat saraf yang sangat penting untuk dijaga, seperti urat saraf paru-paru dan jantung. Sebab kalo kering dapat menyebabkan kematian yang biasanya orang suka ngebantingin lehernya terus muncul suara "prek.. prek" wkwkwk kaya gitu lah  sebetulnya itu buruk soalnya terlalu dipaksa mangkannya gerakan salam adalah yang terbaik untuk relaksasi otot leher

always stay tune at badzsectoralz.blogspot.com

No comments:

Post a Comment